Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

 

Kamis (7/4/11),Pengadilan Agama Kotabumi mengadakan sidang keliling perkara prodeo di Desa Sukoharjo, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara yang di ikuti oleh 21 pasangan nikah Desa setempat.

 

Sidang yang berlangsung di Balai Desa Sukoharjo dari pukul 09.00-16.30 WIB kemarin itu dihadiri langsung Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Dra. Siti Zurbaniyah, S.H. didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Akhmad Junaedi, S.H., Panitera/Sekretaris H. Damsah, S.H., dan beberapa Hakim dan Staf Pengadilan Agama Kotabumi, serta Kepala Desa Sukoharjo Mahmudiono.

 

“ Kegiatan ini merupakan program yang dilakukan setiap tahun bagi masyarakat atau pasangan yang sudah menikah namun belum memiliki surat nikah. Sebab, pasangan nikah yang ada di Wilayah Lampung Utara ini belum tentu semuanya memiliki surat nikah karena berbagai kendala. Oleh karena itu, dengan adanya program sidang keliling isbath nikah ini, Pengadilan Agama Kotabumi berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat atau pasangan nikah yang belum memiliki surat nikah sah dapat memilikinya”, tutur Siti Zurbaniyah selaku Ketua Pengadilan Agama Kotabumi.

Sementara Dulmaji (52) dan istrinya, Murtini (47), pasangan nikah yang sudah memiliki seorang cucu ini mengaku sadar bahwa surat atau buku nikah tersebut sangatlah penting. Oleh karena itu, mereka sangat berterima kasih terhadap Pengadilan Agama Kotabumi yang telah membantu meringankan beban mereka.

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu