Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Kotabumi, 24 Mei 2017. Bertempat di ruang sidang utama, seperti biasa pimpinan Pengadilan Agama Kotabumi menyelenggarakan rapat bulanan sebagai  saranauntuk melakukan evaluasi bulan berjalan dan perencanaan bulan berikutnya. Segenap pimpinan hadir dan seluruh pegawai turut serta menghadiri perhelatan rutin Pengadilan Agama Kotabumi tersebut.

Seperti biasanya Panitera membuka acara rapat bulanan kali ini. Drs.H. Sanusi MH, mengawali sambutan dengan mengucapkan terimakasih banyak atas capaian yang diperoleh oleh Pengadilan Agama Kotabumi selama ini, dalam berbagai hal, mulai dari sidang itsbat nikah terpadu, sidang keliling dan juga raihan kinrja SIPP yang sudah mencapai 70 % (tujuh puluh persen) lebih, artinya saat ini kita sudah di zona hijau pada SIPP Mahkamah Agung, demikian paparannya.

Agenda rapat bulanan kali ini juga menyampaikan Laporan hasil pengawasan oleh Hakim pengawas. Sebelum menutup rapat bulanan Ketua menyampaikan bahwa sebagaimana komitmen pimpinan untuk memberikan reward kepada pegawai dalam hal ini user SIPP, maka hari ini akan diberikan reward. Sebelumnya disampaikan penilaian reward kali ini berdasarkan tunggakan input perkara SIPP, perkara sudah putus namun belum diinput secara lengkap di aplikasi SIPP, demikian paparan beliau. Selanjutnya berdasarkan data tersebut kemudian diolah, maka diketahui bahwa tunggakan data perkara putus namun belum diinput dalam SIPP berdasarkan laporan akhir bulan April 2017, selanjutnya diketemukan bahwa point tertinggi diperoleh oleh Ketua Majelis yang bernama Antoni Said S.Ag dan Panitera pengganti Agusdianningsih SH serta Agustina Susilawati S.Ag., setelah mengumumkan siapa yang berhak memperoleh reward di bulan ini maka ketiganya diminta maju dan segera diberikan reward sebagai tanda terimakasih pimpinan, seluruh hadirin bertepuk tangan menyambut para penerima reward yang nampak juga bahagia atas penghargaan dan perhatian yang diberikan oleh jajaran pimpinan Pengadilan Agama Kotabumi.

Selanjutnya acara selesai dan ditutup kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di halaman belakang gedung Kantor Pengadilan Agama Kotabumi. Disela makan siang tersebut redaktur berkesempatan mewawancarai Hakim Antoni Said yang memperoleh reward kali ini, ketika ditanya mengenai bagaimana caranya beliau dapat meraih predikat yang cukup bergengsi ini, beliau menyampaikan : “ saya bertekad untuk selalu melakukan yang terbaik dan menyelesaikan perkara secara tepat waktu dan taat asas, misalnya ketika H-1 sebelum persidangan dimulai, selalu saya ingatkan agar panitera pengganti yang bersidang sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk berkas perkara dan input data pada aplikasi SIPP, tidak bosan bosan selalu saya ingatkan dan pada akhirnya yang ebrsangkutan terkondisikan sehingga sudah terbiasa untuk selalu disiplin dan tepat waktu”, demikian tipsnya, lalu beliau menambahkan, ketika H+1 pasca putusan persidangan, maka saya kontrol input penyelesaian perkara pada SIPP, dengan demikian tunggakan input data pada SIPP dapat diminimalisir. Demikian pungkas beliau menutup pembicaraan dengan redaktur. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para peraih reward bulan ini. Semoga tetap dipertahankan dan menjadi suri tauladan bagi rekan yang lain...

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu