Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Kotabumi Adakan Praktek dan Simulasi Aanmaning dan Eksekusi

Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi.  Rabu 9 agustus 2017 Pengadilan  Agama Kotabumi  mengadakan kegiatan   praktek Aanmaning  permohonan eksekusi.  Kegiatan tersebut  dipimpin langsung  oleh Ketua  PA. Kotabumi  Bpk. H. Sanusi, M.H. dan dihadiri oleh seluruh hakim, panitera dan jajaran kepaniteraan dan kejurusitaan PA. Kotabumi.

Dalam sambutannya   ketua menyampaikan Tentang eksekusi  Secara umum, sebelum pelaksanaan eksekusi dilapangan maka terlebih dahulu  diadakan aanmaning. Arti dari Aanmaning itu  adalah teguran kepada  termohon  yg di lakukan oleh ketua Pengadilan Agama, agar  termohon  eksekusi mau melaksanakan penyelesaian objek  eksekusi seperti pembagian harta secara sukarela. Eksekusi  bisa berjalan lancar dan dilakukan secara sukarela  meskipun awalnya pihak 2 menunjukkan sikap yang kurang bersahabat  dan siap ribut dengan  membawa senjata tajam dan preman.

‌Acara  tersebut  diikuti dengan antusias dengan sesekali diiringi dengan canda. Simulasi tersebut di perankan oleh panitera sebagai pemohon eksekusi dan Chairul Nafar sebagai Termohon eksekusi dalam sengketa pembagian harta gono gini atau harta bersama. Acara simulasi aanmaning tersebut berjalan  lancar. Dan di akhir acara diberi kesempatan kepada peserta untuk tanya jawab. Dan ditutup menjelang waktu sholat  ashar. (Team_IT_PA.Ktbm)

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu