Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

on . Dilihat: 1345

alt

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi, Jum’at (3/08/2012), TIM IT  PTA Bandarlampung  yang terdiri dari DR. H. Ahmad Fathoni, SH, M.Hum dan Muhamad Iqbal, S.Ag, SH dengan didampingi Ketua Pengadilan Agama Kotabumi membuka Diklat di Tempat kerja (DDTK).

Dalam pembukaan DDTK yang dihadiri oleh semua jajaran pegawai Pengadilan Agama Kotabumi tersebut,  DR. H. Ahmad Fathoni  menjelaskan bahwa DDTK ini dilaksanakan dengan cara Tim langsung cek fisik website dan SIADPA PLUS lalu ketika ada persoalan langsung diperbaiki, dengan cara seperti ini masalah kendala teknis dapat segera diatasi dengan bantuan tim yang turun lengkap yang terdiri dari tenaga website, tenaga SIADPA dan teknisi dari TIM IT PTA Bandarlampung.

alt

“Website institusi seperti  website PA Kotabumi, merupakan cerminan dari Kinerja Pengadilan Agama Kotabumi, masyarakat luas akan tahu bagaimana kinerja PA Kotabumi dengan melihat website PA Kotabumi”  kata ketua TIM IT PTA Bandarlampung DR H. Ahmad Fathoni ketika memberikan sambutan dalam pembukaan DDTK tersebut.

“Jangan sampai kita dianggap berkinerja rendah dan lambat, karena kita tidak mempublish seluruh capaian kegiatan kinerja pada website kita, sebagai gambaran Pengadilan itu tertumpu pada perkara, adanya perkara akan terlihat dari adanya putusan, dan adanya putusan akan terlihat ketika publish di web,” lebih lanjut beliau menjelaskan.

“Saya sangat mengapresiasi  kepada Pengadilan Agama Kotabumi, atas kinerja dan pengelolaan IT-nya yang bagus, terus terang saya selalu memonitor kegiatan IT di PA-PA se-wilayah PTA Bandarlampung”  ungkapnya.   

Selanjutnya, Muhamad Iqbal , S.Ag, SH mengingatkan  tentang perlunya ketepatan LIPA-1, LIPA-7 dan LIPA-8, dan juga updating  Putusan PA pada web, SIADPA On Line, Info Perkara juga Direktori Putusan. “Dengan lengkapnya fasilitas IT di Pengadilan Agama Kotabumi, dan kemudahan sistem administrasi perkara dengan SIADPA PLUS, diharapkan penyelesaian dan pengadministrasian perkara bisa cepat, tepat dan tertib”  jelasnya.

Di akhir acara, Dra. Siti Zurbaniyah, SH, MHI Ketua Pengadilan Agama Kotabumi yang sekaligus memandu acara pembukaan mengucapkan terima kasih atas kegiatan TIM IT PTA Bandarlampung yang responsif mengadakan DDTK di Pengadilan Agama Kotabumi, dengan meyakinkan bahwa seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Kotabumi siap menyerap dan melaksanakan semua arahan dan pelatihan yang akan diberikan oleh TIM IT PTA Bandarlampung.

“Menu dalam berinternet bagi pegawai PA Kotabumi adalah buka website PA Kotabumi, lalu buka Website PTA Bandarlampung, lalu buka Website Badilag, lalu buka Website MA, selanjutnya terserah anda,” beliau menjelaskan. (IRM-Tim IT)

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.