Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan.
Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Pengadilan Agama Kotabumi

Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Pengadilan Agama Kotabumi

Delapan Area Perubahan

Reformasi birokrasi yang dilakukan Mahkamah Agung dan Badan peradilan yang berada di bawahnya bukan lagi sekedar tuntutan dari segenap elemen masyarakat dalam mencari keadilan. Harapan yang diinginkan adalah agar birokrasi dan terutama aparatur dapat berkualitas lebih baik lagi. Reformasi birokrasi kini benar-benar menjadi kebutuhan bagi para aparatur pemerintahan
Delapan Area Perubahan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Aplikasi Info Perkara

Aplikasi sebagai penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat menelusuri data perkara (daftar perkara sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dibangun oleh Admin Pengadilan Agama Kotabumi
Aplikasi Info Perkara

Aplikasi SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Aplikasi SIWAS
                             

Berita Seputar Kegiatan Pengadilan Agama Kotabumi

PA KOTABUMI LAKSANAKAN RAKER

PA KOTABUMI LAKSANAKAN RAKER

 

Dalam rangka merumuskan Program Kerja untuk Tahun 2016, Pengadilan Agama Kotabumi melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dari tanggal 11 – 12 Februari 2016.

Rapat kerja yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kotabumi termaksud tenaga honorer yang mengusung tema “Integritas, Profesional, & Proporsional “.

Ketua Pengadilan Agama Kotabumi  (Drs. H. Asrori, SH., MH) yang membuka acara raker ini dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta raker agar semaksimal mungkin mengkaji dan memberikan masukan dalam menyusun program kerja yang disesuaikan dengan ketersediaan dana yang terdapat dalam DIPA Tahun 2016, sehingga program kerja benar-benar berasal dari kebutuhan dan keinginan dari seluruh pegawai (Buttom Up) dan bukan semata-mata dari keinginan pimpinan pengadilan (Top Down).

Ketua SC Raker ini yakni Dr. H. Faisal Saleh, Lc.,M.Si. dan Ketua OC Sabrimen, S.Ag.,M.H. dalam pelaksanaan raker telah membagi peserta menjadi tiga (3) Komisi yaitu: Komisi A membidangi masalah Kepaniteraan, Komisi B membidangi masalah Kesekretariatan dan Komisi C membidangi masalah Organisasi Penunjang.

Tim IT Pengadilan Agama Kotabumi  saat memantau sidang-sidang komisi dan rapat pleno, seluruh komisi terlihat semua peserta raker sangat serius dan antusias dalam membahas draf program kerja yang telah disiapkan oleh panitia SC.

Akhirnya pada hari jum’at 12 Februari 2016 pukul 10.00 WIB raker di tutup oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi dan ditandai dengan penyerahan hasil raker dari ketua SC kepada Ketua Pengadilan Agama Kotabumi. ( Tim IT PA.Ktbm )


Statistik Perkara Diterima dan Diputus

Jadwal Sidang

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Kotabumi dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Ikhlas, Profesional, Responsif & Akuntabel