Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan.
Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Pengadilan Agama Kotabumi

Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Pengadilan Agama Kotabumi

Delapan Area Perubahan

Reformasi birokrasi yang dilakukan Mahkamah Agung dan Badan peradilan yang berada di bawahnya bukan lagi sekedar tuntutan dari segenap elemen masyarakat dalam mencari keadilan. Harapan yang diinginkan adalah agar birokrasi dan terutama aparatur dapat berkualitas lebih baik lagi. Reformasi birokrasi kini benar-benar menjadi kebutuhan bagi para aparatur pemerintahan
Delapan Area Perubahan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Aplikasi Info Perkara

Aplikasi sebagai penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat menelusuri data perkara (daftar perkara sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dibangun oleh Admin Pengadilan Agama Kotabumi
Aplikasi Info Perkara

Aplikasi SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Aplikasi SIWAS
                             

Berita Seputar Kegiatan Pengadilan Agama Kotabumi

PA KOTABUMI LAKSANAKAN DDTK TENTANG SIPP

Bertempat di ruang sidang Utama,  Pengadilan Agama Kotabumi Kamis,  7 April 2016 mengadakan diklat di tempat kerja (DDTK) Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Acara yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kotabumi ini dipresentasikan oleh Dr. Faisal Saleh,Lc.MSc. (Hakim) yang dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Drs. H.Asrori, SH.,MH dalam  sambutan pembukaan acara  tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim SIPP yang telah bekerja  keras menyusun dan memutasikan data perkara dari  SIADPA kepada aplikasi baru yang disebut SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara ) ini .

SIPP yang digagas oleh Mahkamah Agung ini  adalah sangat penting,  karena itu kita harus mengerti, kita paham dan kita harus laksanakan karena Badilag telah memberi deadline waktu per 1 Juni 2016  SIPP ini sudah diterapkan di seluruh Pengandilan Agama di Indonesia, ujar beliau.

Sementara itu Kordinator Tim SIPP  Pengadilan Agama Kotabumi Bapak Satiri,S.Ag.,MH mengungkapkan tujuan utama Mahkamah Agung menerapkan SIPP ini untuk memudahkan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi Perkara.   Dalam Sistem SIPP, setiap bagian pengelola perkara mulai meja I sebagai penerima perkara sampai putusan dan minutasi  datanya harus valid dan dikerjakan langsung oleh masing-masing user tepat waktu. Oleh karena itu Tim SIPP Pengadilan Agama Kotabumi telah menyusun agenda DDTK  selama bulan April ini, dimulai dari petugas  Meja I, Kasir, Panitera Pengganti, Jurusita , Hakim  hingga pada level pimpinan Pengadilan Agama Kotabumi.(Sbrn  - Tim IT. PA.Ktbm)


Statistik Perkara Diterima dan Diputus

Jadwal Sidang

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Kotabumi dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Ikhlas, Profesional, Responsif & Akuntabel