Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

PA KOTABUMI LAKSANAKAN DDTK TENTANG SIPP

Bertempat di ruang sidang Utama,  Pengadilan Agama Kotabumi Kamis,  7 April 2016 mengadakan diklat di tempat kerja (DDTK) Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Acara yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kotabumi ini dipresentasikan oleh Dr. Faisal Saleh,Lc.MSc. (Hakim) yang dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Drs. H.Asrori, SH.,MH dalam  sambutan pembukaan acara  tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim SIPP yang telah bekerja  keras menyusun dan memutasikan data perkara dari  SIADPA kepada aplikasi baru yang disebut SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara ) ini .

SIPP yang digagas oleh Mahkamah Agung ini  adalah sangat penting,  karena itu kita harus mengerti, kita paham dan kita harus laksanakan karena Badilag telah memberi deadline waktu per 1 Juni 2016  SIPP ini sudah diterapkan di seluruh Pengandilan Agama di Indonesia, ujar beliau.

Sementara itu Kordinator Tim SIPP  Pengadilan Agama Kotabumi Bapak Satiri,S.Ag.,MH mengungkapkan tujuan utama Mahkamah Agung menerapkan SIPP ini untuk memudahkan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan informasi Perkara.   Dalam Sistem SIPP, setiap bagian pengelola perkara mulai meja I sebagai penerima perkara sampai putusan dan minutasi  datanya harus valid dan dikerjakan langsung oleh masing-masing user tepat waktu. Oleh karena itu Tim SIPP Pengadilan Agama Kotabumi telah menyusun agenda DDTK  selama bulan April ini, dimulai dari petugas  Meja I, Kasir, Panitera Pengganti, Jurusita , Hakim  hingga pada level pimpinan Pengadilan Agama Kotabumi.(Sbrn  - Tim IT. PA.Ktbm)

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu