Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Kamis (12/01/17), Ketua Pengadilan Agama . Kotabumi melantik Helson Dwi Utama, S.Ag. sebagai hakim di Pengadilan Agama Kotabumi. Acara pelantikan hakim ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB di ruang sidang Pengadilan Agama Kotabumi. Drs. H. Sanusi, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kotabumi menjadi pemimpin dalam acara ini dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Staf Pengadilan Agama Kotabumi.

 

 

 

Helson Dwi Utama, S.Ag. sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Ujung Tanjung, Rokan Hilir Riau. Beliau sekarang di tugaskan di Pengadilan Agama  Kotabumi dengan turunnya SK mutasi dari Dirjen Badilag dengan nomor 3830/DjA/KP.04.6/SK/12/2016. dengan dilaksanakannya pelantikan ini, maka beliau resmi menjabat sebagai hakim di Pengadilan Agama  Kotabumi terhitung sejak tanggal 12 Januari 2107.

Setelah dilaksanakannya acara pelantikan hakim, selanjutnya Pengadilan Agama  Kotabumi melaksanakan acara pisah sambut terhadap hakim Pengadilan Agama . Kotabumi. Selain menyambut kehadiran hakim baru, Pengadilan Agama  Kotabumi juga melakukan acara pisah sambut terhadap H. Ahmad Fernandesz, S.Ag., M.Sy. yang sebelumnya menjabat sebagi hakim Pengadilan Agama . Kotabumi mendapat pindah tugas Pegadilan Agama  Gunung Sugih.

Selain acara pelantikan dan pisah sambut tersebut, Pengadilan Agama  Kotabumi juga melaksanakan acara launching inovasi layanan peradilan berupa Anjungan Gugatan Mandiri (AGM), Elektronik SKUM (e-SKUM) dan SMS Notifikasi produk pengadilan yang diresmikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi. Dalam acara launching tersebut, Ketua Pengadilan Agama  Kotabumi menyampaikan harapan bahwa dengan adanya inovasi peradilan ini Pengadilan Agama  Kotabumi dapat memberikan pelayanan prima terhadap para pencari keadilan.

Selepas acara launching inovasi peradilan tersebut, kemudian Pengadilan Agama . Kotabumi juga melaksanakan rapat kerja yang bertujuan membahas program kerja tahun 2017 dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama . Kotabumi. Dalam Rapat kerja tersebut dibagi menjadi 3 komisi yaitu komisi A yang membahas tentang administrasi peradilan, komisi B membahas tentang administrasi kesekretariatan, dan komisi C membahas tentang organisasi penunjang.

Acara Rapat Kerja ditutup pada pukul 15.00 dengan pembacaan hasil pleno yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi.(Team IT)

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu