Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan.
Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Pengadilan Agama Kotabumi

Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Pengadilan Agama Kotabumi

Delapan Area Perubahan

Reformasi birokrasi yang dilakukan Mahkamah Agung dan Badan peradilan yang berada di bawahnya bukan lagi sekedar tuntutan dari segenap elemen masyarakat dalam mencari keadilan. Harapan yang diinginkan adalah agar birokrasi dan terutama aparatur dapat berkualitas lebih baik lagi. Reformasi birokrasi kini benar-benar menjadi kebutuhan bagi para aparatur pemerintahan
Delapan Area Perubahan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Aplikasi Info Perkara

Aplikasi sebagai penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat menelusuri data perkara (daftar perkara sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dibangun oleh Admin Pengadilan Agama Kotabumi
Aplikasi Info Perkara

Aplikasi SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Aplikasi SIWAS
                             

Berita Seputar Kegiatan Pengadilan Agama Kotabumi

Menghadapi Awal Tahun2017 Pengadilan Agama Kotabumi Gelar Empat Acara Sekaligus (Pelantikan, Pengantar Tugas, Launching Inovasi Pelayanan dan Rapat Kerja)

Kamis (12/01/17), Ketua Pengadilan Agama . Kotabumi melantik Helson Dwi Utama, S.Ag. sebagai hakim di Pengadilan Agama Kotabumi. Acara pelantikan hakim ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB di ruang sidang Pengadilan Agama Kotabumi. Drs. H. Sanusi, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kotabumi menjadi pemimpin dalam acara ini dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Staf Pengadilan Agama Kotabumi.

 

 

 

Helson Dwi Utama, S.Ag. sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Ujung Tanjung, Rokan Hilir Riau. Beliau sekarang di tugaskan di Pengadilan Agama  Kotabumi dengan turunnya SK mutasi dari Dirjen Badilag dengan nomor 3830/DjA/KP.04.6/SK/12/2016. dengan dilaksanakannya pelantikan ini, maka beliau resmi menjabat sebagai hakim di Pengadilan Agama  Kotabumi terhitung sejak tanggal 12 Januari 2107.

Setelah dilaksanakannya acara pelantikan hakim, selanjutnya Pengadilan Agama  Kotabumi melaksanakan acara pisah sambut terhadap hakim Pengadilan Agama . Kotabumi. Selain menyambut kehadiran hakim baru, Pengadilan Agama  Kotabumi juga melakukan acara pisah sambut terhadap H. Ahmad Fernandesz, S.Ag., M.Sy. yang sebelumnya menjabat sebagi hakim Pengadilan Agama . Kotabumi mendapat pindah tugas Pegadilan Agama  Gunung Sugih.

Selain acara pelantikan dan pisah sambut tersebut, Pengadilan Agama  Kotabumi juga melaksanakan acara launching inovasi layanan peradilan berupa Anjungan Gugatan Mandiri (AGM), Elektronik SKUM (e-SKUM) dan SMS Notifikasi produk pengadilan yang diresmikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi. Dalam acara launching tersebut, Ketua Pengadilan Agama  Kotabumi menyampaikan harapan bahwa dengan adanya inovasi peradilan ini Pengadilan Agama  Kotabumi dapat memberikan pelayanan prima terhadap para pencari keadilan.

Selepas acara launching inovasi peradilan tersebut, kemudian Pengadilan Agama . Kotabumi juga melaksanakan rapat kerja yang bertujuan membahas program kerja tahun 2017 dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama . Kotabumi. Dalam Rapat kerja tersebut dibagi menjadi 3 komisi yaitu komisi A yang membahas tentang administrasi peradilan, komisi B membahas tentang administrasi kesekretariatan, dan komisi C membahas tentang organisasi penunjang.

Acara Rapat Kerja ditutup pada pukul 15.00 dengan pembacaan hasil pleno yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi.(Team IT)


Statistik Perkara Diterima dan Diputus

Jadwal Sidang

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Kotabumi dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Ikhlas, Profesional, Responsif & Akuntabel