Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Kamis, 19 Januari 2017 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H. bersama Ibu, Wakil Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. beserta ibu mengunjungi Pengadilan Agama Kotabumi. Kunjungan kali ini merupakan silaturahmi setelah beliau menghadiri resepsi pernikah puteri dari Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di kediaman pribadinya.

Sekembalinya dari acara resepsi pernikahan, Ketua dan Wakil PTA. Bandar Lampung bersilaturahmi dan melalukan pengawasan dan pembinaan singkat di PA. Kotabumi. Di dampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Drs. H. SANUSI, M.H. pengawasan dilakukan dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Setelah acara istirahat makan siang, seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai serta Honorer Pengadilan Agama Kotabumi berkumpul dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi. Dari pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB Ketua PTA. Bandar Lampung menyampaikan hasil pengawasan dan sekaligus memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai PA. Kotabumi.

Acara pembinaan ini dibuka langsung oleh Ketua PA.Kotabumi. Dalam pembukaan acara ini Ketua PA. Kotabumi menyampaikan kepada Ketua PTA. Bandar Lampung bahwa dalam beberapa bulan terakhir telah dilaksanakan penataan ulang beberapa ruangan PA. Kotabumi. Penataan ulang ruangan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dan pengarsipan perkara.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua PTA. Bandar Lampung. Dalam pembinaan ini Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung meyampaikan kepada seluruh pegawai PA. Kotabumi, khususnya dibidang kepaniteraan agar lebih teliti dan rapi dalam pengarsipan berkas perkara. Selain dari pada itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung juga sangat mengapresiasi inovasi pelayanan publik yang di siapkan PA. Kotabumi.

Sebelumnya pada tanggal 12 Januari 2017 PA. Kotabumi melakukan launching Anjungan Gugatan Mandiri (AGM), Elektronik SKUM, dan SMS Notifikasi. Semua aplikasi ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pencari keadilan yang berperkara di PA.Kotabumi.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung juga memberikan pesan agar kedepannya PA. Kotabumi dapat terus berus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan. Beliau juga berterimakasih atas kerjasama dan pelayanan yang diberikan PA. Kotabumi. (Tim IT PA.Ktbm.)

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu