Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Kotabumi, 8 Februari 2017. Suasana riang dan gembira menyelimuti ruang yang hanya berukuran sekitar 3 x 4 meter persegi, pagi itu para punggawa Teknologi Informasi Pengadilan Agama kotabumi bersiap melaksanakan tugas sesuai dengan job description yang telah ditetapkan oleh pimpinan dan atasan langsung yang bersangkutan.

Seiring dengan program kerja dan perbaikan seluruh elemen PA Kotabumi telah dicanangkan oleh Ketua, yang terkait dengan tata ruang dan standar serta inovasi pelayanan. Peran serta elemen IT Tak terlepas dari sentuhan perubahan yang dicanangkan oleh Ketua. Relokasi ruang pelayanan terpadu yang didesain lebih dekat dengan ruang sidang hingga ruang IT digeser ke ruang lain yang lebih kondusif. Ketua mencanangkan hendaknya ruang-ruang didesain sedemikian rupa sehingga pegawai yang bertempat di ruang tersebut menjadi betah yang berujung pada peningkatan kinerja yang bersangkutan.

Atas petunjuk dan arahan Ketua dibawah koordinasi Kasub Perencanaan Pelaporan dan IT Fadli Akuntanto SE, para punggawa IT PA Kotabumi pun  berfikir dan menggali ide sedemikian rupa mulai dari tata ruang dan pernak pernik lain agar ruangan yang seadanya menjadi kondusif sekaligus mendukung kinerja secara hard skill dan soft skill sekaligus agar tidak ketinggalan dari trend kekinian.

Penggalian ide melalui diskusi kecil pun dilakukan, dengan dikomandani langsung oleh Antoni Said S.Ag selaku pengawas IT, sebagai persona dengan latar belakang seni yang mumpuni, akhirnya terbentuklah pola desain background ruang IT dengan satu kredo yang menjadi tekad untuk melayani warga Pengadilan Agama Kotabumi. Ya kredo “Supporting IT All Days memberikan makna filosofis, kami senantiasa siap melayani kebutuhan IT seluruh warga PA Kotabumi sebaik baiknya”, demikian pungkas Septian Hermawan selaku Admin SIPP dan Siadpa PA Kotabumi yang djuga diamini oleh Sahabatnya Lukmanul Hakim yang sehari hari bertugas sebagai web developer segaligus administrator website PA Kotabumi. Sesungguhnya kredo ini telah dibuktikan dengan beberapa torehan penghargaan PA Kotabumi dibidang Teknologi Informasi sejak beberapa tahun yang lalu. Seperti juara nasional keenam 2012 dalam bidang pengelolaan SIADPA. (Tim_IT_PA.Ktbm)

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu