Login
Register

Home

Profil PA

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
images/banner/1.jpg
Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Kotabumi, 9 Mei 2017, Suasana sumringah dan sibuk mewarnai atmosfir  Pengadilan Agama kotabumi. Pasalnya besok hari tepatnya tanggal 10 Mei 2017 akan dilaksanakan kembali sidang itsbat terpadu yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Lampung Utara dalam hal ini Dinas kependudukan dan Catatan Sipil yang pada kesempatan kali ini akan dilaksanakan di Kecamatan Tanjungraja yang berjarak sekitar 40 km dari Kantor Pengadilan Agama Kotabumi.

Disaat bersamaan hadir pula Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung Drs H Endang Ali Ma’sum M.H. dengan senyum yang khas dan wajah yang berwibawa, beliau datang di Pengadilan Agama Kotabumi tepat pukul 14.15, setelah menempuh perjalanan dari Kota Bandarlampung. Ini adalah kali pertama belau berkunjung ke PA Kotabumi pasca dilantik menjadi KPTA Bandarlampung, sebelumnya beliau pernah pula berkunjung ke PA Kotabumi ketika menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Bandarlampung  beberapa waktu yang lalu.

Selang beberapa lama berbincang dengan unsur pimpinan PA Kotabumi beliau meminta seluruh Hakim dan Pegawai agar dikumpulkan di ruang sidang utama untuk diadakan pembinaan. Tepat pukul 14.30 acara pembinaan dimulai. Sebagai persona yang piawai berretorika beliau membuka sambutan dengan elegan dan bermakna. “Pada pokoknya saya mengajak kita semua mari sama sama bangun pengadilan yang bermartabat” demikian ujarnya ditengah sambutan. Lebih jauh beliau paparkan bahwa pengadilan yang bermartabat dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu menegakkan disiplin, menjadi diri pribadi yang berintegritas dan memanfaatkan teknologi informasi yang saat ini sudah disediakan Mahkamah Agung melalui SIPP, demikian pungkasnya menutup pembinaan yang tepat ditutup pada puku 16.15.

Acara kemudian ditutup oleh wakil ketua PA Kotabumi dengan seruan agar seluruh warga PA Kotabumi dapat melaksanakan apa yang disampaikan oleh Bapak Ketua PTA mulai saat ini, mulai dari diri sendiri dan seterusnya.Tim_IT_PA.Ktbm.

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu