Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan.
Selamat Datang Diwebsite Pengadilan Agama Kotabumi

Pengadilan Agama Kotabumi

Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Pengadilan Agama Kotabumi

Delapan Area Perubahan

Reformasi birokrasi yang dilakukan Mahkamah Agung dan Badan peradilan yang berada di bawahnya bukan lagi sekedar tuntutan dari segenap elemen masyarakat dalam mencari keadilan. Harapan yang diinginkan adalah agar birokrasi dan terutama aparatur dapat berkualitas lebih baik lagi. Reformasi birokrasi kini benar-benar menjadi kebutuhan bagi para aparatur pemerintahan
Delapan Area Perubahan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Aplikasi Info Perkara

Aplikasi sebagai penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat menelusuri data perkara (daftar perkara sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dibangun oleh Admin Pengadilan Agama Kotabumi
Aplikasi Info Perkara

Aplikasi SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Aplikasi SIWAS
                             

Berita Seputar Kegiatan Pengadilan Agama Kotabumi

Pengadilan Agama Kotabumi Kembali Laksanakan Itsbat Nikah Terpadu

Kotabumi,  Rabu  tanggal 10 Mei 2017, PA Kotabumi kembali melaksanakan sidang isbat nikah terpadu  Tahap 3 tahun 2017 bekerja sama dengan Pemerintah  Daerah (dukcapil)  Kemenag Lampung Utara bertempat  di lapangan kecamatan  Tanjung Raja.      Acara tersebut   dihadiri  oleh KPTA Provinsi Lampung  Drs. H. Endang Ali Ma'sum SH. MH,  Bupati  Lampung Utara  H. Agung Ilmu Mangkunegara, S. STP. MH. Wakil Ketua PA. Ktbm  Drs. H. Omay Mansur,  M.Ag. Forkopimda Lampung Utara,  Kepala Dinas,  Para Camat,  tokoh masyarakat dan peserta isbat dan masyarakat Kecamatan Tanjung Raja.

Bapak Endang Ali Ma'sum dalam  sambutan memberikan apresiasi kepada Bupati  yang telah mendukung kegiatan ini sehingga masyarakat  dapat memiliki  akta kependudukan sehingga kesalahan org tuanya yg dulu menikah tdk mencatat sesuai  aturan dapat teratasi degnan isbat dapat akta nikah,  prestasi ini sehingga MA  memberikan  Penghargaan kepada Pak Bupati  H. Agung Ilmu Mangkunegara beberapa waktu yang lalu.

 Bupati Lampung Utara  H. Agung Ilmu Mangkunegara  dalam sambutannya kegiatan ini tidak pernah dijanjikan ketika dulu  mencalonkan bupati  tapi dilakukan karena peduli dan ingin memajukan dan mensejahterahkan  masyarakat lampu  Utara.

Harapan  KPTA untuk meneruskan dan meningkatkan kegiatan ini dimasa depan.  Sekretaris  Panitia  yang juga Wakil Panitera PA Kotabumi  Sabrimen, S.Ag.MH  menjelaskan bahwa  acara isbat nikah hari ini menyidangkan sebanyak  75 pasang suami isteri. Dengan sidang Hakim tunggal sebagaimaba diatur dalam Perma Nomor 1 Tahun 2015 dengan  5 Hakim dan 5 Panitera Pengganti,  masing masing menyidangkan 15 perkara.

Sidang selesai pada puku 12.30 WIB, nampak masyarakat begitu antusias mengikuti acara ini dengan menghadiri dan melihat langsung kegiata yang sedang dilakukan.


Statistik Perkara Diterima dan Diputus

Jadwal Sidang

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Kotabumi dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Ikhlas, Profesional, Responsif & Akuntabel