Beranda

Profil Pengadilan

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
Sejarah Pengadilan Agama Kotabumi
Pengadilan Agama Kotabumi didirikan beberapa bulan sebelum terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor : 45 tahun 1957 tepatnya tanggal 1 Juli 1957 di Kotabumi oleh DPRD Lampung Utara atas inisiatif tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka-pemuka agama setempat.
Image is not available
Putusan Pengadilan Agama Kotabumi
Image is not available
Cara Mudah Telusuri Perkara
Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.), menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan.
Image is not available
Sidang Itsbat Nikah Terpadu Akhir Tahun 2017
Pengadilan Agama Kotabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Kementrian Agama Kabupaten
DDTK SIPP untuk Jurusita dan Jurusita Pengganti

Pelayanan Online pada Mahkamah Agung

Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP, SIADPA, SIADTUN, SIADMIL.

Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Rapat Akhir Bulan Sebagai Tindak Lanjut Hasil SAPM

            Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi, seluruh pegawai dan jajaran pimpinan Pengadilan Agama Kotabumi berkumpul dalam rangka Rapat Evaluasi akhir bulan, beberapa agenda yang menjadi perubahan dalam rapat akhir bulan ini adalah, mengenai capaian akhir Pengadilan Agama Kotabumi atau penilaian Akreditasi, sebagai pribadi dan pimpinan Ketua Pengadilan Agama Kotabumi mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja keras, pengorbanan dan segala sesuatu yang telah dicurahkan oleh seluruh pegawai yang terlibat ini adalah capaian yang terbaik yang diproleh oleh Pengadilan Agama Kotabumi. Demikian paparan yang disampaikan Ketua Pengadilan Agama Kotabumi mengawali pembicaraan dalam membuka acara rapat.

Untuk kedepan kita upayakan untuk dapat meraih grade A Excellen, sebagai nilai maksimal dalam grade Akreditasi, demikian paparnya memberikan Motivasi, kepada seluruh pegawai.

Untuk mencapai grade tersebut, poin print yang menjadi temuan Assessor Eksternal maupun Internal harus segera dan tindak lanjuti.

Pembahasan agenda rapat dilanjuti dengan persiapan-persiapan mangenai kegiatan akhir tahun. Sebagai wujud dari penyelesaian kegiatan selama setahun ini baik dari Unit Kesekretariaan, Kepaniteraan dan aspek Manajemen.

Rapat diakhiri dengan pembacaan  Notulensi yang dilakukan oleh Sekretaris

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu