Beranda

Profil Pengadilan

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
Sejarah Pengadilan Agama Kotabumi
Pengadilan Agama Kotabumi didirikan beberapa bulan sebelum terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor : 45 tahun 1957 tepatnya tanggal 1 Juli 1957 di Kotabumi oleh DPRD Lampung Utara atas inisiatif tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka-pemuka agama setempat.
Image is not available
Putusan Pengadilan Agama Kotabumi
Image is not available
Cara Mudah Telusuri Perkara
Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.), menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan.
Image is not available
Sidang Itsbat Nikah Terpadu Akhir Tahun 2017
Pengadilan Agama Kotabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Kementrian Agama Kabupaten
DDTK SIPP untuk Jurusita dan Jurusita Pengganti

Pelayanan Online pada Mahkamah Agung

Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP, SIADPA, SIADTUN, SIADMIL.

Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Pengadilan Agama Kotabumi selenggarakan DDTK SIPP untuk Jurusita dan Jurusita Pengganti

Kotabumi, 15 Desember 2017, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi TIM IT pengadilan agama Kotabumi melakukan DDTK untuk para Jurusita pengganti dan Jurusita, hal ini dimaksudkan untuk memberikan penyegaran kepada para peserta mengingat SIPP versi 3.2.0 baru saja dirilis dan memiliki menu tambahan yang relatif banyak dan lebih familiar serta sangat membantu kemudahan kerja rekan rekan Jurista dan Jurusita Pengganti.

Acara DDTK kali ini dibuka langsung oleh Ellia AR SH selaku Panitera pada pengadilan Agama Kotabumi, dalam sambutannya Ellina menekankan pentingnya pemahaman dan pengamalan Jurusita dan Jurusita Pengganti dalam memanfaatkan SIPP versi terbaru yang mempunyai fitur menu lebih banyak dan memudahkan penyelesaian administrasi persdidangan.

Antusiasme hadirin mengikuti kegiatan ini sangat dirasakan oleh Narasumber yang dikomandani oleh Ahmad Satiri yang didampingi tim IT Septiansah, ia menyatakan apresiasi yang luar biasa atas atensi dan perhatian peserta selama mengikuti DDTK ini.

Kami berharap rekan rekan JS dan JSP khususnya serta seluruh jajaran PA Kotabumi dapat mengoperasikan SIPP dengan baik dan konsisten agar utilitas SIPP bisa meningkan dan raihan kinerja semakin baik, demikian pungkas narasumber mengakhiri pembicaraan dengan redaktur.

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu