Beranda

Profil Pengadilan

Transparansi

Layanan Informasi

Link Aplikasi

Arsip

Index Berita
Sejarah Pengadilan Agama Kotabumi
Pengadilan Agama Kotabumi didirikan beberapa bulan sebelum terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor : 45 tahun 1957 tepatnya tanggal 1 Juli 1957 di Kotabumi oleh DPRD Lampung Utara atas inisiatif tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka-pemuka agama setempat.
Image is not available
Putusan Pengadilan Agama Kotabumi
Image is not available
Cara Mudah Telusuri Perkara
Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.), menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan.
Image is not available
Sidang Itsbat Nikah Terpadu Akhir Tahun 2017
Pengadilan Agama Kotabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Kementrian Agama Kabupaten
DDTK SIPP untuk Jurusita dan Jurusita Pengganti

Pelayanan Online pada Mahkamah Agung

Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP, SIADPA, SIADTUN, SIADMIL.

Perkara Diterima Hari Ini

Panggilan Perkara Ghaib

Perkara Belum Ambil PSP

Sidang Itsbat Nikah Terpadu Akhir Tahun 2017

Kotabumi, 21 Desember 2017, Pengadilan Agama Kotabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Kementrian Agama Kabupaten Lampung Utara melaksanakan sidang Itsbat terpadu yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2017.

Sidang Itsbat terpadu kali ini adalah yang ke-empat setelah sebelumnya dilaksanakan dibeberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Lampung Utara. Sebagaimana diketahui bahwa sidang Itsbat terpadu kerjasama antara Tripartid tersebut telah terselenggara sejak tahun 2015.

Pelaksanaan kali ini diselenggarakan di kantor Kecamatan Kotabumi Utara, sedangkan wilayah yang dilayani adalah Kecamatan Kotabumi Utara dan Kecamatan Abung Barat.

 

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Sekda H. Drs. Syamsir, M.M. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam kegiatan kali ini. Oleh karena pentingnya buku nikah sebagai bukti pernikahan maka Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengadakan program ini demi kepentingan masyarakat. Oleh karena itu diharapkan masyarakat untuk memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya.

Sidang yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB ini menyidangkan 150 pasang suami istri yang belum mempunyai akta nikah. (tim IT-PA.Ktbm)

mahkamah agung badilum dilmitum badilag JDIH MARI Badan Pengawasan MARI
pembaruan putusan asian lii pedoman perilaku hakim Pengaduan Balitbangkumdil Online
PTA Bandar Lampung PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Tulang Bawang PA Krui PA Blambangan Umpu