logo

on . Dilihat: 538

Habinwas PTA Bandarlampung
Melakukan Pengawasan di PA Kotabumi

Senin, 09 November 2015, Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Kotabumi. Pengawasan ini dilaksanakan dari hari senin s/d selasa tanggal 9-10 November 2015. Pembinaan dan pengawasan ini merupakan tugas pokok dan fungsi dari Pengadilan Tinggi dalam rangka memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pengadilan agama sewilayah hukum PTA Bandar Lampung. Pemeriksaan reguler yang dilaksanakan kali ini dipusatkan pada bagian kepaniteraan.

Tim pengawas dari PTA Bandarlampung ditugaskan berdasarkan surat perintah dari Ketua PTA Bandar Lampung nomor W8-A/1364/Kp.01.1/X/2015. Ada tiga orang tim pengawas yang datang ke PA Kotabumi yaitu Drs. Mahmud Yunus, M.H. hakim tinggi PTA Bandar Lampung, Drs. Chotman Jauhari, M.H. hakim tinggi PTA Bandar Lampung, dan A. Aman A. Yamin, S.H. panitera pengganti PTA Bandar Lampung.

Setelah melakukan pengawasan selama dua hari, pada hari selasa, 10 November 2015 jam 11.00 WIB, Tim Pengawas menyampaikan hasil temuan pengawasan di ruang sidang I PA Kotabumi. Penyampaian hasil temuan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, para pejabat fungsional, pejabat struktural, staff dan tenaga honorer PA Kotabumi. Selain menyampaikan hasil temuan, tim pengawas juga melakukan pembinaan kepada hakim dan staff PA Kotabumi.

Ekspos dari tim pengawas PTA Bandar Lampung, ditutup dengan penyerahan hasil ekspos kepada Ketua PA Kotabumi. Ketua PA Kotabumi mengucapkan terima kasih atas masukan dan pembinaan yang telah dilakukan oleh tim pembinaan dan pengawasan. Beliau juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pembinaan dan pengawasan, segera mungkin akan menindak lanjuti hasil temuan tersebut. (Tim_IT_PA_Ktbm)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.