logo

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 685

Kotabumi,  Rabu  tanggal 10 Mei 2017, PA Kotabumi kembali melaksanakan sidang isbat nikah terpadu  Tahap 3 tahun 2017 bekerja sama dengan Pemerintah  Daerah (dukcapil)  Kemenag Lampung Utara bertempat  di lapangan kecamatan  Tanjung Raja.      Acara tersebut   dihadiri  oleh KPTA Provinsi Lampung  Drs. H. Endang Ali Ma'sum SH. MH,  Bupati  Lampung Utara  H. Agung Ilmu Mangkunegara, S. STP. MH. Wakil Ketua PA. Ktbm  Drs. H. Omay Mansur,  M.Ag. Forkopimda Lampung Utara,  Kepala Dinas,  Para Camat,  tokoh masyarakat dan peserta isbat dan masyarakat Kecamatan Tanjung Raja.

Bapak Endang Ali Ma'sum dalam  sambutan memberikan apresiasi kepada Bupati  yang telah mendukung kegiatan ini sehingga masyarakat  dapat memiliki  akta kependudukan sehingga kesalahan org tuanya yg dulu menikah tdk mencatat sesuai  aturan dapat teratasi degnan isbat dapat akta nikah,  prestasi ini sehingga MA  memberikan  Penghargaan kepada Pak Bupati  H. Agung Ilmu Mangkunegara beberapa waktu yang lalu.

 Bupati Lampung Utara  H. Agung Ilmu Mangkunegara  dalam sambutannya kegiatan ini tidak pernah dijanjikan ketika dulu  mencalonkan bupati  tapi dilakukan karena peduli dan ingin memajukan dan mensejahterahkan  masyarakat lampu  Utara.

Harapan  KPTA untuk meneruskan dan meningkatkan kegiatan ini dimasa depan.  Sekretaris  Panitia  yang juga Wakil Panitera PA Kotabumi  Sabrimen, S.Ag.MH  menjelaskan bahwa  acara isbat nikah hari ini menyidangkan sebanyak  75 pasang suami isteri. Dengan sidang Hakim tunggal sebagaimaba diatur dalam Perma Nomor 1 Tahun 2015 dengan  5 Hakim dan 5 Panitera Pengganti,  masing masing menyidangkan 15 perkara.

Sidang selesai pada puku 12.30 WIB, nampak masyarakat begitu antusias mengikuti acara ini dengan menghadiri dan melihat langsung kegiata yang sedang dilakukan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.