logo

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 271

PERKARA HARTA BERSAMA BERHASIL DIDAMAIKAN

Kotabumi, 5 Maret 2018.  Suasana persidangan di Pengadilan Agama berjalan seperti biasa, antrian para pencari  keadilan sudah mulai memadati ruang tunggu sidang pengadilan Agama Kotabum. Seperti biasanya sidang di mulai pada pukul 9.00 WIB. Rata rata persidangan setiap hari 15-25 perkara.

Ada yang lain dalam persidangan hari senin ini. Hal ihwal disebabkan karena terdapat perkara sengketa harta bersama yang dapat diselesaikan secara damai oleh Hakim Mediator H.Mohamad Mu’min SHI MH, Hakim yang sudah lebih dari tujuh tahun menjabat sebagai sang pengadil ini telah berhasil merukunkan para pihak dan menyelesaikan perkara secara damai.

Adalah Lilo dan Lili (nama samaran) mantan pasangan suami isteri yang  telah bercerai sekitar satu tahun yang lalu, selama menjalin rumah tangga telah dikaruniai beberapa harta bergerak dan tidak bergerak, sehingga perlu dibagi berdasarkan hukum yang berlaku.

Selanjutnya sang mantan isteri akhirnya mengajukan pembagian Harta bersama pada tanggal 4 Januari tahun 208 yang lalu, namun alhamdulillah berkat kelihaian Hakim Mediator yang memediasi perkara ini, akhirnya berakhir dengan damai.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.