logo

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 177

Wujudkan Pelayanan Prima, Panitera PA Kotabumi Gelar Rapat Koordinasi

KOTABUMI, Kepaniteraan Pengadilan Agama Kotabumi menggelar rapat koordinasi Selasa, 17 April 2018 di Ruang Sidang Abu Bakar Sidik. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran kepaniteraan dan kejurusitaan yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dalam setiap bulannya.

Panitera Pengadilan Agama Kotabumi, Ellina AR, S.H menyampaikan imbauan agar seluruh jajaran petugas kepaniteraan meningkatkan ketelitian dalam setiap kerja. Sebab, kata dia, di era keterbukaan informasi publik saat ini, sudah seharusnya setiap petugas meningkatkan kinerja yang kemudian diwujudkan dalam pelayanan prima. "Intinya kan untuk pelayanan publik, jadi setiap apa saja yang dikerjakan perlu diperhatikan dengan baik-baik. Perlu diminimalisir setiap kesalahannya," katanya saat memimpin rapat di Ruang Sidang Abu Bakar Sidiq, Selasa 17 April 2018.

Ellina menjelaskan, ada beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian bersama-sama dalam menjalankan program kerja masing-masing bidang. Di antaranya, kata dia, terkait dengan informasi yang patut diterima oleh setiap pencari keadilan. "Petugas yang di meja satu setidaknya harus memberikan informasi yang alid. Jangan sampai menyesatkan para pencari keadilan," ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan pantauan beberapa waktu terakhir ini. Ada petugas di meja satu yang enggan bertanya kepada atasan saat menemukan kesulitan ihwal informasi perkara. Padahal, kata Ellina, petugas bersangkutan tidak mengetahui informasi jelas mengenai apa yang ditanyakan oleh pencari keadilan. "Saya minta jangan asal menjawab. Kalau tidak tahu lebih baik ditanyakan kepada atasan. Tidak perlu segan," ucapnya. Sehingga, menurut Ellina, petugas perlu memberikan pelayanan kepada pencari keadilan tanpa memandang latar belakang maupun status sosialnya.

Sementara itu, Wakil Panitera Pengadilan Agama Kotabumi Sabrimen S.Ag, M.H menuturkan, agar setiap petugas berpartisipasi aktif dalam mengimplementasikan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di Pengadilan Agama Kotabumi ini. Ia melanjutkan, agar partisipasi tersebut dilandasi oleh kerjasama antar petugas satu sama lainnya. "Ini tentu harus berkesinambungan untuk ke depannya, tidak hanya hari ini saja," ucapanya.

Sabrimen berharap agar pelayanan di Pengadilan Agama juga berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Sabrimen mengimbau kepada setiap petugas agar senantiasa  merapikan dan mendokumentasikan setiap pekerjaannya. "Ini sebagai wujud tertib administrasi, ini juga untuk memudahkan pertanggungjawaban dari kinerja kita jika sewaktu-waktu dibutuhkan," ujarnya. (TIM SUPPORTING IT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE