logo

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 402

Tingkatkan Pemahaman SAPM, Assesor PA Kotabumi Gelar Sosialisai

KOTABUMI- Ketua Pengadilan Agama Kotabumi H.Zumrowi, S.Ag meminta agar seluruh pegawai Pengadilan menanggapi serius instruksi Mahkamah Agung terkait dengan implementasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). "Semuanya akan terlibat untuk SAPM ini, mulai saya sebagai ketua sampai pegawai yang paling bawah," katanya saat memimpin menyampaikan sambutan dalam upacara, di Pengadilan Agama Kotabumi, Senin, 06 Agustus 2018 kemarin.



Zumrowi mengingatkan, seluruh pegawai juga mesti bahu membahu untuk mensukseskan persiapan SAPM tersebut. Menurut dia, kerja keras setiap pegawai sangatlah dibutuhkan untuk mempersiapkan instrumen-intrumen yang akan menjadi indikator penilaian dari SAPM itu."Saya tidak bosan-bosannya mengajak agar setiap dari kita memahami betul perangkat SAPM," ujarnya.

Menurutnya, sebagai upaya untuk memberikan pemahaman terkait dengan SAPM kepada seluruh pegawai, ia bersama dengan Tim Assesor internal akan menggelar sosialisasi dua kali dalam sepekan. "Setiap Senin dan Jumat akan dilaksanakan sosialisasi secara rutin sampai waktunya tiba pengawasan beberapa bulan mendatang," katanya.

Ia berujar, melalui sosialisasi ini seluruh pegawai dapat menerapkan SAPM tersebut paling tidak di bidangnya masing-masing. Ia menjelaskan, di samping ketekunan dan keuletan, untuk menyukseskan SAPM juga dibutuhkan komitmen yang berkelanjutan. "Apalagi, surveillance (pengawasan) dari tim assesor pusat akan dilaksanakan secara komprehensif dan mendetail," ucapnya.

Sementara itu, Zumrowi berharap agar dengan kerja keras yang dilakukan secara bersama itu dapat membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan. "Pada akhirnya, semoga Pengadilan Agama Kotabumi mendapatkan hasil terbaik saat penilaian tiba. Kami berharap agar Pengadilan Agama Kotabumi meningkat dari kelas 2 B menjadi kelas 2 A excellent," tuturnya.

(ABDUL AZIS/TIM IT PA KOTABUMI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.