logo

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 295

PA Kotabumi Minta Mahasiswa PPL IAIN Metro Timba Pengalaman Sebanyak Mungkin

KOTABUMI- Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, H. Zumrowi, S.Ag. menerima sebelas mahasiswa  Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri Jurai Siwo Metro (IAIN METRO) yang akan mengikuti program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Peradilan Agama Kotabumi.



Dalam sambutannya, Zumrowi berpesan agar peserta mahasiswa PPL tersebut tak segan untuk menimba ilmu sebanyak mungkin. Dia menjelaskan, Untuk di kampus, biasanya mahasiswa hanya mengkaji soal teori. "Tapi di sini (Pengadilan Agama) kita langsung praktik," ujarnya di ruang sidang Abu Bakar Siddiq, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut Zumrowi, nantinya peserta mahasiswa PPL ini akan ditempatkan di bidang yang berbeda. Zumrowi menuturkan, di Pengadilan Agama ini, ada dua bagian besar organisasi dan tata kerja. "Ada bidang Kesekretariatan dan Kepaniteraan, paling tidak semua bidang itu bisa diketahui secara garis besar oleh para peserta," ucapnya.

Ia berharap, semoga program PPL yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, kata dia, program PPL ini bisa jadi kesempatan bagi mahasiswa mempelajari semuanya secara faktual. "Apalagi waktunya sangat singkat hanya 40 hari, makanya jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada," katanya.

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mahasiswa program Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Husnul Fatarib P.Hd menanggapi penyambutan pihak Pengadilan Agama Kotabumi dengan penuh apresiasi. "Kami menyerahkan sepenuhnya kebijakan pengaturan PPL ini kepada pimpinan," tuturnya.

Husnul meyakini arahan apa pun yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi semata untuk kebaikan mahasiswa peserta PPL. Apalagi ini bukan kali pertama Pengadilan Agama Kotabumi menerima peserta PPL dari IAIN METRO. "Arahannya tentu untuk dipedomani oleh seluruh peserta PPL," ujarnya.

(ABDUL AZIS/TIM IT PAKOTABUMI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.