logo

Ditulis oleh Dharma Adi Pratama on . Dilihat: 400

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kotabumi

 pelantikan WKPA

Kotabumi – Kamis, 20 Desember 2018, pukul 14.00 WIB telah dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua yang baru atas nama ibu H. Rodiyah, S.H. yang sebelumnya Hakim dari Pengadilan Agama Demak, dan pelantikan 3 Hakim di Pengadilan Agama Kotabumi atas nama : Muhammad Rais, S.Ag., M.Si. yang sebelumnya adalah hakim dari pengadilan Agama Sintang, Asep Ridwan Hotoya, S.H.I., M.Ag. yang sebelumnya adalah Hakim dari Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Junaedi, S.H.I. yang sebelumnya Hakim dari Pengadilan Agama Blambangan Umpu. Serta pelantikan Panitera Pengganti, Fakta Saimigo, S.H. yang sebelumnya Panitera Pengganti dari Pengadilan Agama Blambangan Umpu. Acara ini berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi yang dihadiri oleh Ketua, H. Zumrowi, S.Ag., Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, staf dan honorer Pengadilan Agama Kotabumi serta keluarga dan pengantar Pejabat yang baru dilantik.

pelantikan WKPA 2

Acara ini berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Lalu acara pembukaan dengan bacaan basmalah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan yang di bacakan oleh Petugas. kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan wakil ketua, Hakim, dan Panitera Pengganti serta penandatanganan pakta integritas oleh Pejabat yang baru tersebut. Selanjutnya dilanjutkan dengan perkenalan dari para Pejabat yang baru dilantik yang didampingi oleh istri/suami masing-masing, dan dalam perkenalan tersebut para Pejabat tidak hanya memperkenalkan dirinya tapi mereka juga berbagi pengalaman atas perjalanannya sebelum di mutasi ke Pengadilan Agama Kotabumi.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, H. Zumrowi, S.Ag., yang dalam sambutannya menyampaikan, antara lain ucapan selamat datang kepada para Pejabat yang baru dilantik dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Pengadilan Agama Kotabumi. Ketua Pengadilan Agama Kotabumi juga berharap kepada para Pejabat yang baru dilantik agar menjadi sosok yang professional dan berakhlaqul karimah, bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dan jangan menjadikan tugas ini sebagai suatu halangan atau kendala.

pelantikan WKPA 1

Setelah sambutan dari Ketua tersebut, kemudian acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. (Hakim) kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Ketua, diikuti para Hakim dan seluruh pengawai Pengadilan Agama Kotabumi.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.