logo

Ditulis oleh Dharma Adi Pratama on . Dilihat: 51

Itsbat Nikah Mandiri Warga Abung Pekurun
Kotabumi. 25 April 2019. Pengadilan Agama Kotabumi bekerjasama dengan LBH Awalindo  Kotabumi dalam rangka memenuhi permohonan masyarakat desa pekurun induk dan pekurun tengah menyelenggarakan sidang itsbat dengan peserta 21 pasangan.
Kegiatan ini sudah digagas sejak akhir tahun 2018 lalu. Pihak LBH Awalindo menginisiasi kegiatan ini berdasarkan keinginan warga desa pekurun induk dan pekurun tengah kecamatan Abung Pekurun didasari banyaknya pasutri yang belum mempunyai Akta Nikah dengan berbagai latar belakang yang melingkupinya.

SIDKEL 1
Berdasarkan penuturan dari samsi Eka Putra, S.H, sebagai Pimpinan di LBH Awalindo menegaskan bahwa semula pasangan yang akan mengajukan permohonan itsbat nikah ini berjumlah 60 pasutri, namun kemudian setelah dipilah baru masuk 21 pasutri dan kemungkinan akan dilanjutkan pasangan yang lain dikesempatan berikutnya.
Acara dihadiri oleh para Stakeholder tingkat desa dan kecamatan serta kepala kantor kementerian agama kabupaten Lampung Utara. Tepat pukul 9 pembukaan dimulai dan dilanjutkan dengan prosesi persidangan hingga pukul 11.

SIDKEL 2


Kegiatan itsbat ini dibiayai secara swadaya oleh masyarakat berdasarkan kesadaran mereka akan pentingnya bukti sah mengenai pernikahan yang telah mereka laksanakan.
Dalam sambutannya ketua pengadilan agama Kotabumi H.Zumrowi,S.Ag. memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada segenap panitia dan Seluruh pihak yang telah berpartisipasi demi terwujudnya acara ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.