logo

Ditulis oleh Dharma Adi Pratama on . Dilihat: 69

Pada hari senin dan selasa tanggal 1-2 Juli 2019, Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Kotabumi. Pembinaan dan pengawasan ini merupakan tugas pokok dan fungsi dari Pengadilan Tinggi dalam rangka memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap Pengadilan Agama sewilayah hukum Pengadilan Agama Bandar Lampung.

 1

Tim pengawasan dari Pengadilan Tinggi Bandarlampung ini, dipimpin langsung oleh Dra.H. Aminah Akil, S.H., M.H. dan di dampingi oleh satu orang Hakim Tinggi dan satu orang Panitera Pengganti yang bernama H. Mahadi, S.Ag.

Pengawasan pada bagian Kepaniteraan dilaksanakan di ruang rapat pimpinan Pengadilan Agama Kotabumi. Disini hakim tinggi pengawas memeriksa seluruh pejabat Kepaniteraan baik mengenai persidangan sampai pada pengarsipan perkara. Selain memeriksa para petugas, tim pengawas juga langsung memberikan pembinaan agar pelayanan masyarakat di Pengadilan Agama Kotabumi menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan pengawasan bagian Kesekretariatan dilaksanakan di ruang Kesekretariatan Pengadilan Agama Kotabumi. Pengawasan pada Kesekretariatan tidak hanya pada arsip dan pembukuan. Akan tetapi juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang milik negara yang ada di kantor Pengadilan Agama Kotabumi baik bangunan maupun peralatan. Selain pengawasan, tim pengawas dari Pengadilan Tinggi Bandarlampung juga memberikan pembinaan kepada Sekretaris, Kasubbag, dan Staf Kesektretariatan Pengadilan Agama Kotabumi.

 2

Setelah melakukan pemeriksaan selama dua hari, ditemukan beberapa kekurangan di Pengadilan Agama Kotabumi yang nantinya disampaikan pada acara ekspos pemeriksaan. Selanjutnya, pada hari selasa, tanggal 2 Juli 2019, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi, Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Bandarlampung menyampaikan ekspos hasil pemeriksaan. Hasil ekspos ini diminta untuk ditindak lanjuti. Tidak hanya masalah persidangan, hasil ekspos ini juga membahas perawatan gedung kantor. Diharapkan dengan adanya temuan ini, kedepannya Pengadilan Agama Kotabumi menjadi lebih baik lagi.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.