logopakobumbaru

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Selamat Datang Di website Pengadilan Agama Kotabumi

Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses informasi bagi para pencari keadilan.
Selamat Datang Di website Pengadilan Agama Kotabumi

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

9 Aplikasi Oleh Dirjen Badilag

Peluncuran 9 Aplikasi oleh Ketua Mahkamah Agung RI: Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH.; serta Presentasi 9 Aplikasi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama: Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H.
9 Aplikasi Oleh Dirjen Badilag

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. || e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) || e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) || e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online).
E-COURT

Anti Gratifikasi

Laporkan Setiap Pelanggaran Gratifikasi yang anda Ketahui !!!
Anti Gratifikasi

Anti Korupsi

Pengadilan Agama Kotabumi mendukung sikap anti korupsi. Laporkan segala tindakan korupsi ke https://siwas.mahkamahagung.go.id
Anti Korupsi

Zona Integritas (ZI)

Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Peradilan Agama
Zona Integritas (ZI)

jadwal sidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp2 Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

directori putusanPublikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

biayaEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

ecourt1Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

siwasSIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

APLIKASI PENDUKUNG PENGADILAN

pengaduan   simari   komdanas   sipp   silara

 

sikep   abs   lpse   jdih   perpus 

 

WhatsApp Image 2019 08 29 at 12.06.001

Dalam rangka upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 di lingkungan Pengadilan Agama Kotabumi menggelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Acara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019 di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Agama Kotabumi. Acara yang bertema “Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani“ tersebut dihadiri oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tingi Agama Bandarlampung, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, serta Jajaran FORKOPIMDA dan pimpinan Instansi terkait di Kabupaten Lampung Utara atau yang mewakili yaitu dari Bupati Lampung Utara dalam hal ini di Wakili oleh Sekda Kabupaten Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, Kodim 0412 Lampung Utara, Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Pengadilan Negeri Lampung Utara.

 

WhatsApp Image 2019 08 29 at 22.05.16

WhatsApp Image 2019 08 29 at 22.05.161

 

Dalam acara ini juga dibacakan Ikrar yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Kotabumi dan dilanjutkan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan  melayani (WBBM) oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Bapak Bupati Lampung Utara atau yang mewakili, Bapak Kapolres Lampung Utara, Bapak Dandim 0412 atau yang mewakili, Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara atau yang mewakili, Ibu Ketua Pengadilan Negeri Lampung Utara.

Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, H. Zumrowi, S.Ag., M.H. menyampaikan, Pencanangan Zona Integritas merupakan program pemerintah yang bertujuan terwujudnya tata pemerintahan yang baik dengan Birokrasi Pemerintahan yang profesional, berintegritas tinggi menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara. Dengan Pencanangan Zona Integritas ini, diharapkan masyarakat Lampung Utara kembali memperoleh kepercayaan kepada Pengadilan Agama Kotabumi baik dalam mencari keadilan maupun dalam pelayanan yang berhubungan dengan instansi Pengadilan.

Pengadilan Agama Kotabumi akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya pungutan liar (pungli) suap dan bebas dari korupsi. PA Kotabumi siap sepenuhnya mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu Terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung. pihaknya terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanan bagi masyarakat yang mencari keadilan, dan masyarakat mengetahui jika Pengadilan Agama Kotabumi anti korupsi dan terus berpacu melawan korupsi. “Selaku pimpinan, kami sangat berharap dukungan dari Pemkab Lampung Utara dan juga Forkopimda, agar sama-sama memajukan Pengadilan Agama Kotabumi yang bersih dan anti korupsi,” harap Zumrowi.

 

WhatsApp Image 2019 08 29 at 12.06.02
 

Sambutan Tertulis Bupati Lampung Utara yang dalam hal ini dibacakan oleh Sekda Kabupaten Lampung Utara mengatakan dirinya sangat mengapresiasi tekad jajaran Pengadilan Agama Kotabumi, untuk melakukan perbaikan birokrasi melalui pencanangan zona integritas ini. “Pencanangan zona integritas ini merupakan hal yang positif dan perlu dilakukan, guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat".

 
WhatsApp Image 2019 08 29 at 12.00.07

 

Sambutan Terakhir disampaikan oleh Yang Mulia Ketua PTA Bandarlampung, Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H. Beliau Menyampaikan "Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara atas dukungannya kepada PA Kotabumi, Kedepannya Mahkamah Agung akan terus memperbaiki pelayanan melalui media Informasi Teknologi salah satunya adalah melakukan pendaftaran perkara online, agar memudahkan para pihak yang berperkara".

WhatsApp Image 2019 08 29 at 12.06.04

WhatsApp Image 2019 08 29 at 12.06.05

Acara dilanjutkan dengan penekanan Tombol Sirine dan melepaskan Balon bertemakan Zona Integritas.

 

 


 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Prosedur Beracara

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Prosedur Beracara

pengaduanSebagai Badan Pelaksana Kekuasaan Kehakiman bagi rakyat pencari keadilan ialah menerima, memeriksa dan memutuskan setiap perkara yang diajukan kepadanya, termasuk didalamnya menyelesaikan perkara voluntair.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.