logopakobumbaru

maklumat

Ditulis oleh ARDHI BARKAH APANDI, S.H. on . Dilihat: 85

Penandatanganan MoU Posbakum TA. 2021

Penandatanganan Mou Posbakum 2

Menyambut bulan Februari tahun 2021 tepatnya pada hari Senin tanggal 01 Februari 2021 diawali dengan dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Understanding atau Surat Perjanjian Kerja Sama Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Kotabumi dengan Lembaga Bantuan Hukum Fiat Justisia.
Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kotabumi pada Pukul 09.00 WIB dan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Fiat Justisia serta disaksikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Panitera, Sekretaris, dan Para Hakim serta pegawai kepaniteraan Pengadilan Agama Kotabumi.

Pengadaan layanan Posbakum ini sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. Posbakum adalah layanan yang dibentuk oleh dan ada pada setiap Pengadilan tingkat pertama untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultasi, dan advis hukum, serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Rohmat, S.Ag, M.H. berharap agar point-point yang tercantum dalam dalam MoU dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan pada umumnya. Selain itu Pengadilan Agama Kotabumi yang sedang berusaha untuk meraih predikat zona integritas berharap agar POSBAKUM bisa bekerjasama memberikan integritasnya dalam melayani masyarakat sehingga bisa membantu Pengadilan Agama Kotabumi mendapatkan predikat zona integritas demi mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Penandatanganan Mou Posbakum 1

Setelah acara penandatanganan MoU, acara berikutnya adalah sambutan dari Direktur Lembaga Bantuan Hukum Fiat Justisia, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi. Acara ditutup dengan doa oleh Abdul Azis, S.Sy. (Ardhi/Alif)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.