logopakobumbaru

maklumat

Ditulis oleh Aprina Chintya on . Dilihat: 87

SOSIALISASI HASIL BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) KESEKRETARIATAN

       Kamis (15/04), bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Kotabumi, seluruh Hakim, Pegawai, dan PPNPN Pengadilan Agama Kotabumi mengikuti acara Sosialisasi terkait hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesekretariatan tingkat PT/PTA se-wilayah Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris, Operator BMN, Bendahara, Staf Keuangan, Kasubbag Kepegawaian, Kasubbag PTIP, dan 1 orang Staf IT Pengadilan Agama Kotabumi. Penyelenggaraan kegiatan bertempat di Hotel Radisson pada tanggal 5 April 2021 sampai dengan tanggal 7 April 2021 untuk Bimtek Umum dan Perencanaan, sedangkan Bimtek Kepegawaian dan Keuangan berlangsung sejak tanggal 8 April 2021 sampai dengan tanggal 10 April 2021.

6cc38a1a 6b95 428c 9777 20feb5a9df8a

       Acara dibuka oleh Sekretaris, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil Bimtek bagian Umum oleh Sekretaris, lalu penyampaian terkait BMN oleh Operator BMN Pengadilan Agama Kotabumi. Setelah itu penyampaian hasil Bimtek disampaikan oleh Staf IT, kemudian mengenai Kepegawaian oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, dan terakhir mengenai hasil Bimtek Keuangan yang disampaikan oleh Bendahara Pengadilan Agama Kotabumi.

       Sekretaris Pengadilan Agama Kotabumi, Aswari Humpara, S.H. menyampaikan bahwa secara umum proses bisnis bagian umum sudah sesuai dengan ketentuan, kecuali mengenai penerimaan surat dan pemberian nomor surat yang seharusnya dilakukan di PTSP.Selanjutnya operator BMN Pengadilan Agama Kotabumi, Dharma Adi Pratama menyampaikan  pengelolaan BMN dan juga pengenalan aplikasi SIPERMARI (Sistem Informasi Perlengkapan Mahkamah Agung RI) dari Mahkamah Agung yang nantinya akan disinkronisasikan dengan aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) dari Kemenkeu yang sudah dipakai selama ini.

e58ddd9f 8303 4748 b3ec 64f017d657d8

       Sementara itu, informasi yang didapatkan untuk Bimtek PTIP yaitu terkait perencanaan akan adanya pengembangan aplikasi SAKTI yang nantinya akan menggabungkan aplikasi SIMAK BMN, SILABI, dan SAIBA yang penerapannya akan direalisasikan pada tahun 2022. Lalu untuk penyusunan anggaran diharapkan adanya koordinasi antara Kasubbag Umum dengan Bagian Perencanaan. Berkaitan dengan Kepegawaian, Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tatalaksana, Bushido Mirza, S.H. menyampaikan  Etika Kerja, aturan berpakaian, Analisis jabatan dan Analisis Beban Kerja, Prosedur Penilaian Kinerja Pegawai, dan Penilaian Indeks Prestasi. Kemudian Bendahara Pengadilan Agama Kotabumi, Yenni Mayasari, S.H. menyampaikan terkait pengimplementasian virtual account Pengadilan Agama Kotabumi, sehingga cek giro yang biasa dipakai akan segera ditarik oleh pihak Bank. Selain itu, beliau juga menyampaikan akan adanya aplikasi e-Bima yang merupakan gabungan dari aplikasi-aplikasi keuangan yang sudah ada saat ini.

ac1c3019 5fae 4a91 bd05 b9e92509819a

       Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Rohmat, S.Ag.,M.H. menyampaikan beberapa hal terkait rencana kegiatan di bulan Ramadhan termasuk evaluasi  kegiatan megaji sebelum bekerja dan kultum yang dilaksanakan setelah shalat dzuhur berjama'ah serta rencana mengenai buka bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2021. (YF)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.