logopakobumbaru

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 27

KOTABUMI- Ketua Pengadilan Agama Kotabumi resmi melantik dan mengambil sumpah empat pejabat baru yang sebelumnya telah menerima surat keputusan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Empat pejabat itu di antaranya adalah Denny Efprian, S.H., M.H. sebagai Panitera, kemudian  Mukhlis S..H.I. sebagai Panitera Pengganti, selanjutnya Asrah .S.H., dan Endang Sugiarti, S.H. sebagai Jurusita.

WhatsApp Image 2021 10 07 at 14.53.42

Pelantikan tersebut dilasanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Rohmat, S.Ag. M.H., dalam pelantikan tersebut berpesan agar pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan barunya, mengingat ada banyak pekerjaan rumah yang telah menanti di depan mata. "Barangkali semua tugas sama saja, tinggal bagaimana kita mengolah dan menjalankannya dengan baik dan teratur," ujarnya Kamis, 07 Oktober 2021

WhatsApp Image 2021 10 07 at 14.53.45 1

Tak hanya itu, Rohmat, S.Ag., M.H juga meminta agar pejabat baru tersebut menjalankan amanahnya dengan baik serta menjaga integritas dalam menjalankan jabatan barunya. Terlebih, kata dia, di lingkungan Pengadilan Agama kini makin banyak tantangan yang akan dihadapi mulai dari kewajiban melayani pihak dalam beperkara hingga penyelenggaraan akreditasi penjaminan mutu serta zona integritas. "Semoga ini menjadi pemicu semangat untuk semuanya yang baru saja dilantik," katanya.

Sementara itu, di saat bersamaan Pengadilan Agama Kotabumi juga melepas pejabat sebelumnya yakni Soleha, S.H. M.H. sebagai Panitera. Rohmat, S.Ag. M.H. mengapresiasi setiap hal yang telah dilewati dan dilakukan oleh Soleha selama mengabdi di Pengadilan Agama Kotabumi. "Terimakasih atas seluruh dedikasi yang diberikan, kami semua akan selalu mendoakan yang terbaik untuk ibu di tempat mengabdi selanjutnya," ucapnya.

Ia juga meminta agar Soleha membawa hal baik dan meninggalkan hal yang kurang baik selama berada di Pengadilan Agama Kotabumi. Sebab, menurut dia, bekal kebaikan tentu akan menghasilkan nilai positif di tempat kerja baru selanjutnya. "Cukup ceritakan pengalaman yang manis, yang pahit tinggal saja di ruang arsip," tuturnya.

Abdul Aziz

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.