logopakobumbaru

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 43

KOTABUMI- Ketua Pengadilan Agama Kotabumi menyambut baik tujuh mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Metro yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Hal itu disampaikan saat menghadiri acara serah terima mahasiswa PPL di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi, kemarin. "Kami mewakili institusi mengucapkan selamat datang untuk para mahasiswa," ujarnya pada 04 November 2021.

ppl1

Rohmat menjelaskan, jika kegiatan PPL tersebut sedianya akan dilaksanakan selama satu bulan. Selama praktik di pengadilan, nantinya ke tujuh mahasiswa itu akan dibimbing oleh dua orang hakim. "Kami sudah tunjuk Eka FItri Hidayati, S.H. dan Pijar Aif Rahmatul Islami, S.H.," ucapnya.

ppl2

Rohmat berharap selama kegiatan PPL ini berlangsung agar para mahasiswa mampu mempraktikan dan menghayati pengalaman belajar dengan maksimal. Apalgi, sejatinya PPL berfungsi untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dalam mengejawantahkan teori selama kuliah. "Tentu ini sesuai dengan nilai-nilai Tri Dharma perguruan tinggi," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan PPL di Pengadilan Agama Kotabumi juga mendapatkan dukungan penuh dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Sainul, S.H., M.H. Ia menginginkan setiap mahasiswanya menyerap berbagai pengetahuan selama menjalankan praktiknya. "Jangan segan untuk bertanya kepada seluruh pegawai di sini, PPL ini merupakan kesempatan berharga," tuturnya.

ppl3

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar peserta PPL mengikuti semua kegiatan yang ada di Pengadilan Agama Kotabumi. Tak hanya itu, ia juga meminta mahasiswanya untuk menjaga tatakrama dan sopan santun selama mengikuti kegiatan PPL. "Apapun kegiatannya itu harus dijunjung tinggi dengan kesungguhan," katanya.

ABDUL AZIS

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.