Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

Ditulis oleh Yushar Fiska on . Dilihat: 533

Manfaatkan Saluran Youtube, PA Kotabumi Gelar Kampanye Publik Anti Korupsi

 

KOTABUMI- Demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Zona Intergritas, Pengadilan Agama Kotabumi melaksanakan Kampanye Publik secara langsung melalui kanal youtube resmi. Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Sundus Rahmawati, S.H. mengatakan, Kegiatan tersebut melibatkan Ketua tim pembangunan dan beberapa koordinator area bidang. "Melalui saluran daring ini, kami informasikan seputar perkembangan zona integritas di sini," ujarnya di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kotabumi Kamis, 19 Oktober 2023.

 

KAMPANYE PUBLIK DIGITAL

 

Sundus menyebutkan target dan sasaran kampanye ini tidak hanya masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Lampung Utara saja, tetapi juga ditujukan bagi semua masyarakat secara umum. Sebab, kata dia, dengan kampanye menggunakan kanal youtube memiliki jangkauan penonton yang luas. "Darimana saja orang dapat menyaksikan, tanpa terikat jarak dan waktu," ucapnya.

Sundus berujar yang menjadi fokus pemaparan dalam kampanye ini adalah penekanan mengenai komitmen penerapan anti korupsi, gratifikasi, suap dan pungli. Hal ini dimaksudkan sebagai ajakan kepada masyarakat untuk tidak melakukan praktik lancung tersebut. "Segala macam pengawasan dan langkah preventif mulai dari pemisahan ruang tunggu pengantar dan para pihak sudah kami lakukan," ujarnya.

 

Screenshot podcast 23 okt 2023

 

 

Sundus berharap agar masyarakat juga turut terlibat aktif untuk melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya praktek korupsi, gratifikasi, suap maupun pungli yang terjadi di Pengadilan Agama Kotabumi. Mengenai pelaporannya, dapat dilakukan secara langsung ke meja pengaduan atau juga dapat melalui saluran elektronik. "Bisa melalui whatsapp, website, atau sistem informasi pengawasan mahkamah agung (siwas)," katanya.

Lebih lanjut, Sundus menginginkan agar pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Kotabumi memberikan dampak yang baik masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan adanya pelayanan prima dari seluruh petugas maupun pegawai yang ada. "Kami pastikan agar asas peradilan sederhana cepat dan biaya ringan menjadi prioritas bagi semuanya tanpa terkecuali," tuturnya.

ABDUL AZIS - TIM IT PA KOTABUMI

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.