Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

Ditulis oleh Yushar Fiska on . Dilihat: 538

Kunjungi PA Kotabumi, KPTA: Jangankan Terjadi Korupsi, Persepsinya Saja Tidak Boleh Ada

KOTABUMI- Dalam rangka keberlanjutan pembangunan Zona Integritas, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Dr. H. Insyafli, M.H.I. menginstruksikan agar seluruh pegawai selalu mengimplementasikan nilai-nilai anti korupsi, suap, gratifikasi dan pungli. Hal itu diutarakan di sela kunjungan sekaligus pembinaan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kotabumi. "Jangankan terjadi korupsi, persepsinya saja, tidak boleh ada," ujarnya pada Selasa 09 Januari 2024.

kunjungan KPTA 9 Jan 2024

Dr. H. Insyafli, M.H.I. mengingatkan bahwa pembangunan zona integritas harus menjadi skala prioritas. Sebab, tujuan utamanya bukanlah semata-mata memperoleh predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) yang diakui oleh Kemenpan RB. "Lebih dari itu, pembangunan zona integritas sebagai suatu komitmen warga peradilan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,"tuturnya.

Tak hanya itu, Dr. H. Insyafli, M.H.I. menuturkan, untuk mewujudkan hal itu, sudah menjadi kewajiban bagi para pegawai untuk senantiasa menghadirkan layanan yang prima pada seluruh sektor mulai dari pos satpam hingga pintu persidangan. Terutama dalam hal berkomunikasi dengan para pengunjung maupun para pihak berperkara. "Gunakanlah bahasa yang baik dan ramah," ucapnya.

kunjungan KPTA 9 Jan 2024 1

Bentuk pelayanan serupa, kata Dr. H. Insyafli, M.H.I., juga berlaku bagi para hakim ketika dalam persidangan. Ia mencontohkan, misalnya ketika para hakim menggali informasi dari para pihak hendaknya tidak menggunakan gaya komunikasi dari atas ke bawah. "Artinya ketika bertanya pakailah bahasa yang tidak membuat para pihak tersinggung, apalagi sampai memarahi. Itu tidak pantas," ujarnya.

Oleh karenanya, Dr. H. Insyafli, M.H.I. berharap agar semua pihak terlibat aktif dalam mewujudkan pembangunan zona integritas di Pengadilan Kotabumi tersebut. Menurutnya, hal itu tidak akan terwujud jika hanya mengandalkan segelintir pegawai saja. "Ingat, semangat kebersamaan itu harus tetap dijaga," katanya.

Sebagai informasi bahwa Ketua Pengadilan Tinggi Agama melakukan kunjungan dan pembinaan di Pengadilan Agama Kotabumi bersama Hakim Tinggi, Dra. Hj. Biva Yusmiarti., M.A. dan Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bandar Lampung, Yosrinaldo Syarief, S.H., M.H. Pembinaan tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Seluruh Hakim, Pegawai, dan PPNPN Pengadilan Agama Kotabumi.

ABDUL AZIS - YUSHAR FISKA - TIM IT PA KOTABUMI

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.