logopakobumbaru

Ditulis oleh Wawan on . Dilihat: 96

Evaluasi Zona Integritas oleh Bawas Mahkamah Agung RI

WhatsApp Image 2020 03 16 at 16.30.01

Setelah disibukkan dengan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan telah melakukan penilaian mandiri, tiba saatnya Tim Evaluasi Badan Pengawas Mahkamah Agung RI untuk mengevaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kotabumi.

Tim Bawas (Badan Pengawas) Mahkamah Agung RI, diketuai Djumain (Hakim Tinggi Bawas MA.RI). dengan 3 Anggota yaitu R. Lucky Permana (Pustakawan Madya/ Sekretaris Tim Bawas MA.RI), Nur Susana Tifa (Auditor Kepegawaian Muda/Pemeriksa Tim Bawas MA.RI) dan Sahreza Harahap (Auditor Pertama/ Pemeriksa Pada Bawas MA.RI), Evaluasi didasarkan pada Penilaian Mandiri Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kunjungan ini bermaksud untuk menilai sejauh mana kesiapan Pengadilan Agama Kotabumi untuk bisa diusulkan sebagai satker berpredikat WBK/WBBM ke kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB dan apa saja yang harus dibenahi dalam persiapan penilaian tersebut.

WhatsApp Image 2020 03 17 at 10.40.15

Sekretaris Tim dan Tim pemeriksa mendengarkan pemaparan dari masing-masing Koordinator area dan memeriksa seluruh eviden disetiap Komponen Pengungkit yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia /SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Djumain selaku Ketua Tim mengharapkan pembangunan ZI yang dilakukan bukan sekedar di atas kertas atau mengejar angka angka tapi dilakukan secara berkala masing masing area. Lakukan perencanaan, lakukan pelaksanaan sesuai dengan perencanaan dan monitoring evaluasi, dan kemudian hasil dari monitoring evaluasi dilakukan tindak lanjutnya. Jika hal ini akan dilakukan secara terus-menerus kami yakin Pengadilan Agama Kotabumi akan menjadi wilayah Zona Integritas, WBK dan WBBM.

WhatsApp Image 2020 03 19 at 11.41.03

Kepada Tim Pemeriksa dari BAWAS, Ketua Pengadilan Agama Kotabumi H. Zumrowi, S.Ag., M.H. mengucapkan terima kasih atas kesediaannya untuk melakukan evaluasi ZI di PA Kotabumi dan beliau berharap segala temuan dan kekurangan yang ada dapat menjadi bahan perbaikan untuk penerapan ZI di PA Kotabumi yang lebih baik ke depannya.

Hasil Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas  yang telah dibuat oleh Tim Evaluasi Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yang dituangkan dalam Berita Acara Evaluasi Zona Integritas diserahkan langsung oleh Ketua Tim Evaluasi kepada Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, H. Zumrowi, S.Ag., M.H.

WhatsApp Image 2020 03 19 at 11.56.25

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.